Unpatti-UKIM mengimplementasikan program MBKM

id Ambon, Maluku, Unpatti, UKIM, Sumberdaya Manusia

Unpatti-UKIM mengimplementasikan program MBKM

Penandatangan nota kesepahaman antara Unpatti dengan UKIM Ambon untuk pengembangan pendidikan di daerah tersebut (ANTARA/HO-Unpatti)

Ambon (ANTARA) - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon melakukan kerja sama dengan Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) untuk mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang pendidikan, pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

“Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama dalam lingkup perguruan tinggi di Maluku pada umumnya,” kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy dalam keterangan yang diterima di Ambon, Senin.
 

Menurut Freddy, sebagai kampus orang basudara, Unpatti siap mendukung UKIM dalam mengembangkan tri dharma perguruan tinggi termasuk rencana membuka program studi sarjana maupun magister.

“Hal ini untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan membangun ruang-ruang diskusi terkait penelitian bersama yang berkelanjutan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sedang menjajaki kerja sama dengan perguruan tinggi lain dengan berbagai latar belakang di Maluku serta dengan pemerintah daerah.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Unpatti bekerja sama dengan UKIM implementasikan program MBKM
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024