Potongan tubuh di perut hiu dipastikan WNA AS yang hilang di Perairan Maluku Barat Daya

id WNA AS hilang,Warga Amerika hilang,Hilang saat diving,SAR Ambon Maluku

Potongan tubuh di perut hiu dipastikan WNA AS yang hilang di Perairan Maluku Barat Daya

Tim SAR sementara melakukan operasi pencarian seorang WNA asal Amerika Serikat yang dilaporkan hilang saat melakukan diving di Perairan Pulau Pulau Reong Kecamatan Wetar Utara Kabupaten MBD. (11/10/2024). ANTARA/HO-Polres MBD

Ambon (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku, membenarkan potongan tubuh manusia berupa kaki yang dibalut pakaian diving yang ditemukan nelayan Timor Leste adalah Carol Colleen Monfore yang hilang saat menyelam di Perairan Maluku Barat Daya.

"Informasi yang kami terima benar kalau potongan tubuh milik wisatawan asing asal Amerika Serikat itu sudah teridentifikasi setelah dilakukan pemeriksaan forensik oleh tim DVI Timor Leste yang bekerja sama dengan Konjen AS di sana," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Maluku, Muhamad Arafah di Ambon, Jumat.

Carol dilaporkan hilang saat melakukan diving di Perairan Pulau Reong, Kecamatan Wetar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku sejak Kamis, (26/9/2024).

Korban bersama enam rekan yang didampingi pemandu wisata (tour guide) asal Kalabahi (NTT) tiba di lokasi penyelaman dan melakukan aktivitas sekitar pukul 09:00 WIT.

WNA tersebut dilaporkan hilang di Perairan Pulau Reong Kecamatan Wetar Utara Kabupaten MBD dengan titik koordinat lokasi kejadian 7039’35.16”S – 125055’40.26”E.

"Upaya pencarian korban oleh tim SAR dari Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), lebih dari satu pekan tidak membuahkan hasil di bawah komando KKP Basarnas Ambon," ucapnya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: SAR: Potongan tubuh di perut hiu dipastikan WNA AS yang hilang