Pengelola wisata siapkan destinasi gaet wisatawan

id Wisatawan jatuh, kemenparekraf, jembatan rusak,jembatan siung,gunung kidul,pantai siung

Pengelola wisata siapkan destinasi gaet wisatawan

Tangkapan layar - Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa (16/4/2024). ANTARA/Youtube Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan, pihaknya telah mengimbau para pengelola kawasan wisata untuk mempersiapkan sejumlah hal dalam menyambut wisatawan selama libur Lebaran, termasuk pengelola wisata di Jembatan Siung, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
 
“Pada persiapan liburan, pengelola telah diimbau oleh Kemenparekraf untuk lakukan persiapan dan melakukan pemeliharaan sarana pra sarana di destinasi wisata serta memastikan aspek cleanliness, health, safety, environment sustainability (CHSE) dan selalu diterapkan dan diciptakan wisata yang aman, nyaman,” ujar Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Nia Niscaya dalam jumpa pers mingguan yang dipantau secara daring di Jakarta, Selasa.
 
Nia menyebut, meski pandemi COVID-19 telah berakhir, ia berharap aspek CHSE tetap diterapkan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan. Tak hanya pengelola wisata, wisatawan pun juga diminta untuk menerapkan hal yang sama.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf akui telah mengimbau pengelola wisata siapkan destinasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024