TMII gelar kirab Tumpeng Agung Keberkahan tarik wisatawan

id TMII, HUT ke-49 TMII, tumpeng agung keberkahan, Claudia Ingkiriwang

TMII gelar kirab Tumpeng Agung Keberkahan tarik wisatawan

Sejumlah pengunjung berebut mengambil buah pada tumpeng agung keberkahan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (20/4/2024). Kirab tumpeng tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TMII yang ke-49. ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menggelar kirab bertajuk Tumpeng Agung Keberkahan melibatkan lebih dari seratus seniman dari berbagai wilayah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 pada Sabtu petang.

"Kirab ini dalam rangka syukuran atas perjalanan yang sudah mencapai 49 tahun. Jadi, kita mensyukuri Taman Mini sebagai pelestari budaya," kata Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang di  Jakarta Timur, Sabtu.

Menurut dia, TMII sudah mengambil peran dalam melestarikan budaya Indonesia, salah satunya melalui kirab (pawai) Tumpeng Agung Keberkahan.

"Nah itu tradisi ungkapan syukur kita wujudkan di dalam syukuran bersama dengan pengunjung. Tadi kita lihat para pengunjung berebutan tumpeng keberkahan," kata Claudia.
Sejumlah seniman ikut pada acara kirab tumpeng agung keberkahan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (20/4/2024). Kirab tumpeng tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TMII yang ke-49. ANTARA/Syaiful Hakim




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peringati HUT ke-49, TMII gelar kirab Tumpeng Agung Keberkahan 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024