Aspek keamanan berwisata harus diutamakan, papar Menparekraf

id Wisata, kawah ijen, kemenparekraf

Aspek keamanan berwisata harus diutamakan, papar Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam jumpa pers mingguan yang digelar secara daring di Jakarta, Senin (22/4/2024). ANTARA/Sinta Ambar

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan aspek keamanan dalam berwisata harus diutamakan, agar kecelakaan di kawasan wisata tidak kembali terulang, terutama di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, Jawa Timur.
 
“Ini aspek keamanan harus kita utamakan, kita prioritaskan,” ujar Sandiaga dalam jumpa pers mingguan yang digelar secara daring, di Jakarta, Senin.
 
Ia juga menyampaikan keprihatinan atas jatuhnya warga negara asing (WNA) asal China saat berwisata ke Kawah Ijen, hingga wisman tersebut ditemukan meninggal dunia, Sabtu (20/4).
 
Dia lantas akan memberikan imbauan tegas bagi pengelola maupun wisatawan, agar memastikan keselamatan dengan mengikuti aturan yang berlaku, serta meminta wisatawan untuk senantiasa menggunakan jasa pemandu wisata untuk menghindari hal tidak diinginkan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf tegaskan utamakan aspek keamanan dalam berwisata
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024