Jokowi bersepeda pagi keliling Kota Mataram, NTB

id Presiden Jokowi,NTB,Kunker Jokowi di NTB,Jokowi Bersepeda,Kota Mataram

Jokowi bersepeda pagi keliling Kota Mataram, NTB

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman (kiri) bersepeda di jalan terusan Bung Hatta, Mataram, NTB, Rabu (1/5/2024). Presiden bersepeda berkeliling kota di sela-sela rangkaian kunjungan kerja selama tiga hari di NTB. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa).

Mataram (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berolahraga dengan menggunakan sepeda berkeliling menikmati suasana pagi di Kota Mataram dalam kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tanggal 30 April sampai dengan 2 Mei 2024.

Presiden Jokowi bersepeda dari lokasinya menginap di Hotel Lombok Astoria Kota Mataram, Rabu pagi pada pukul 06.10 Wita.

Presiden Jokowi bersepeda mengenakan kaos lengan panjang warna hijau, celana pajang hitam, dan menggunakan helm warna merah dan putih.

Selama bersepeda Presiden Jokowi ditemani Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dan rombongan dengan pengawalan Paspampres.

Presiden Jokowi bersepeda bersama rombongan menyusuri Jalan Terusan Bung Hatta hingga Jalan Jenderal Sudirman Kota Mataram.



Hampir selama 30 menit Presiden Jokowi menggunakan sepeda sebelum kembali ke hotel pada pukul 06.32 Wita.

Tak hanya bersepeda sepanjang perjalanan yang dilalui, Presiden Jokowi juga melempar senyuman dan menyapa warga hingga berswafoto (selfie).

Sesampai di hotel, Presiden Jokowi juga membagikan sembako kepada warga yang sudah menunggunya usai bersepeda.

Salah satu warga Kota Mataram, Ibu Hayani mengaku gembira setelah melihat presiden. Ia juga berterima kasih setelah mendapatkan sembako dari presiden "Alhamdulillah, senang bisa ketemu Presiden," katanya.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB Fathul Gani mengatakan selama kunker di NTB, Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.



"Begitu tiba di hari pertama Selasa, Presiden Jokowi beserta rombongan beristirahat dan menginap di Kota Mataram, setelah melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi, Jawa Timur," ujarnya.

Fathul mengatakan pada hari kedua Rabu (1/5) masih di Kota Mataram, Presiden Jokowi bersama rombongan pagi harinya melaksanakan kegiatan olah raga dilanjutkan kegiatan olahraga sepeda/jalan santai di wilayah Kota Mataram.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nikmati pagi, Presiden Jokowi bersepeda keliling Kota Mataram