Pertemuan Jokowi-Puan di WWF Ke-10 Bali tugas kenegaraan

id PDIP,Jokowi,Puan Maharani,WWF

Pertemuan Jokowi-Puan di WWF Ke-10 Bali tugas kenegaraan

Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Perwakilan Presiden IPU (Inter-Parliementary Union) Puan Maharani sebelum Welcoming Dinner World Water Forum ke-10 2024 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Minggu (19/5/2024). ANTARA FOTO/Media Center World Water Forum 2024/Nova Wahyudi/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua DPR RI Puan Maharani pada World Water Forum Ke-10 di Bali dilaksanakan dalam konteks tugas kenegaraan.

"Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai Presiden dan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan dalam fungsi legal formal dan tugas-tugas kenegaraan, di mana Indonesia menjadi tuan rumah dari suatu konferensi yang sangat penting World Water Forum," kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Menurut Hasto, pertemuan Jokowi dengan Puan yang juga merupakan tokoh dari partai berlambang banteng moncong putih itu tidak bermuatan politik karena murni menjalankan tugas kenegaraan masing-masing.



Selain itu, Hasto menyebut World Water Forum merupakan forum penting yang sejalan dengan ideologi PDIP.

"Sikap PDIP selama ini adalah menyelamatkan kehidupan, termasuk menjaga sumber-sumber mata air, menjaga lingkungan hidup. Itu suatu konferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern dari PDIP," ucap dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP: Pertemuan Jokowi dan Puan di World Water Forum tugas kenegaraan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024