Empat perusahaan Jepang ciptakan bahan bakar netral karbon

id toyota,net zero,otomotif

Empat perusahaan Jepang ciptakan bahan bakar netral karbon

Aktivitas di pabrik mobil Toyota di Jepang. (ANTARA/Toyota)

Jakarta (ANTARA) - Empat perusahaan besar di industri otomotif seperti Idemitsu Kosan Co., Ltd. ("Idemitsu Kosan"), ENEOS Corporation ("ENEOS"), Toyota Motor Corporation ("Toyota"), dan Mitsubishi Heavy Industries, Ltd. ("MHI") telah memulai studi untuk menciptakan bahan bakar netral karbon.

Toyota Global dalam laman resminya, mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mempercepat mengenalkan bahan bakar netral karbon di Jepang pada tahun 2030. Keempat perusahaan ini nantinya akan mengerahkan seluruh kemampuan dan juga kekuatannya masing-masing.

Idemitsu Kosan dalam kolaborasi ini, nantinya akan mengupayakan penerapan sosial dari pasokan "Energi selangkah lebih maju" yang beragam dan ramah lingkungan yang membentuk salah satu dari tiga domain bisnis yang dinyatakan dalam rencana pengelolaan jangka menengah mereka.

Sementara ENEOS memiliki visi jangka panjang untuk menghadapi berbagai tantangan dalam mencapai pasokan energi dan material yang stabil guna mewujudkan cita-cita bersama yakni masyarakat netral karbon nantinya.



Untuk mencapai hal ini semua, berbagai hal inisiatif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca telah mereka lakukan, termasuk penggunaan hidrogen dan energi terbarukan serta melakukan pengembangan bisnis bahan bakar netral karbon seperti bahan bakar sintetis.

Sedangkan MHI Group melakukan deklarasi netralitas karbon pada tahun 2040 melalui kampanye “Mission Net Zero”. Perusahaan sudah secara aktif berupaya membangun ekosistem solusi CO2 dan ekosistem solusi hidrogen.

Hal tersebut dilakukan melalui produk, teknologi, dan layanan grup MHI yang membantu mengurangi emisi CO2, serta solusi dan inovasi baru yang akan dikembangkan bersama mitra di seluruh dunia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 4 perusahaan Jepang berkolaborasi ciptakan bahan bakar netral karbon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024