Disabilitas di Indonesia diberdayakan melalui pelatihan vokasional

id Kemensos,Disabilitas,Hilton,Bandung,Jabar,Jawa Barat,Lembang,Laundry,Mensos,Pemuda,Mandiri

Disabilitas di Indonesia diberdayakan melalui pelatihan vokasional

Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta pada Senin (3/5/3024) berhasil memberdayakan disabilitas agar tetap mandiri berkat pelatihan vokasional yang diberikan melalui Sentra Wyata Guna Bandung, Provinsi Jawa Barat. ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) berhasil memberdayakan disabilitas agar tetap mandiri berkat pelatihan vokasional yang diberikan melalui Sentra Wyata Guna Bandung, Provinsi Jawa Barat.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Senin, salah satu penyandang disabilitas yang berhasil berkat pelatihan tersebut ialah Dhini Setia (26) yang merupakan burn survivor.
 
Berkat pelatihan vokasional tersebut, pihak Kemensos menerangkan Dhini telah aktif bekerja sebagai staf housekeeping di bidang laundry Hotel Hilton Bandung sejak pertengahan Juli 2023, dan berhasil meningkatkan kondisi perekonomian keluarganya.
 
“Awalnya saya sempat ragu dia tidak bisa mengimbangi, tapi ternyata dia komit dengan schedule-nya. Tidak pernah telat walaupun rumahnya jauh. Performance oke, stabil ya. Dan saya salut, dia tidak pernah mengeluh di tempatkan di manapun”, jelas Executive Housekeeper Hotel Hilton Bandung Rian Abdiansyah.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos berhasil berdayakan disabilitas lewat pelatihan vokasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024