Bupati Bantul mengajak warga kawal Pilkada 2024 dengan penuh persahabatan

id Bupati Bantul ,Pilkada 2024,Maskot pemilihan bupati

Bupati Bantul mengajak warga kawal Pilkada 2024 dengan penuh persahabatan

Kantor Pemerintah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih mengajak seluruh masyarakat di kabupaten ini untuk mengawal tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul pada Pilkada Serentak 2024 dengan penuh persahabatan.

Abdul Halim pada Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2024 di Alun-alun Paseban, Bantul, Minggu, mengatakan, Pilkada merupakan titik tolak pembangunan lima tahun ke depan, untuk itu agar seluruh masyarakat mengawal dengan penuh persahabatan.

"Mari kita sambut perhelatan Pilkada 2024 ini dengan riang gembira dan penuh persahabatan. Warga Kabupaten Bantul memiliki kontribusi untuk mengawal Bantul menuju kesejahteraannya," ujarnya.

Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2024 yang diluncurkan tersebut berbentuk gerabah dengan nama Si Gaba. Maskot tersebut akan digunakan sebagai sarana sosialisasi seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 di Bantul.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul Joko Santosa mengatakan, pada 13 Juni 2024 akan berlangsung perekrutan petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) yang bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

"Mohon kepada para lurah (kepala desa) se Bantul untuk turut menyosialisasikan kepada warganya, bahwa mulai 24 Juni 2024 akan ada petugas yang datang ke rumah untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih," tuturnya.

Ketua KPU KPU DIY Ahmad Shidqi mengatakan, dengan peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul tersebut menandakan bahwa KPU Kabupaten Bantul telah memulai tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Menurut dia, pemilihan gerabah sebagai maskot ini memiliki makna yang sangat filosofis, karena gerabah dibuat dari tiga unsur pokok dalam kehidupan, yaitu tanah, air, dan api.

"Harapannya pemerintah daerah juga turut menyosialisasikan jingle dan maskot ini di kalangan masyarakat Bantul. Karena hal ini sebagai simbol peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilkada," harapnya.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024