Indonesia butuhkan generasi lingkungan hadapi berbagai tantangan

id green leadership,kepemimpinan hijau,gli,klhk,menteri lhk,siti nurbaya bakar

Indonesia butuhkan generasi lingkungan hadapi berbagai tantangan

Tangkapan layar - Menteri LHK Siti Nurbaya dalam diskusi terkait green leadership daring di Jakarta, Jumat (21/6/2024) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menyoroti pentingnya pengarusutamaan dan pengembangan generasi lingkungan di Indonesia, terutama dalam menghadapi beragam tantangan lingkungan yang semakin kompleks.

Dalam diskusi mengenai kepemimpinan hijau atau green leadership yang dipantau daring dari Jakarta, Jumat, Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan pengarustamaan pengembangan generasi lingkungan terhadap para pemuda Indonesia diperlukan di berbagai sektor, termasuk di pemerintahan.

"Generasi muda adalah masa depan bangsa yang memiliki potensi besar untuk mengembangkan dan menerapkan solusi-solusi inovatif dalam menghadapi tantangan lingkungan yang makin kompleks," kata Menteri Siti Nurbaya.
 

Menteri LHK itu menyebut mendidik generasi yang cinta lingkungan sehingga akhirnya melahirkan pemimpin yang pro lingkungan hidup dapat dilakukan dengan berbagai program pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan.

"Kita perlu memastikan bahwa ada pengetahuan, keterampilan, dan semangat untuk menjadi pemimpin hijau di masa depan," ujar Menteri Siti Nurbaya.

Kementerian LHK juga terus mendorong pendidikan lingkungan kepada generasi muda untuk memupuk kepemimpinan hijau, salah satunya dengan Program Green Leadership Indonesia (GLI) yang berkolaborasi dengan beragam lembaga non-pemerintah.
 

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menteri LHK soroti pentingnya kembangkan generasi lingkungan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024