BSI-MES rilis Program Deposito Wakaf bagi pekerja informal Indonesia

id BSI,MES,Deposito Wakaf,ZISWAF,Jamsostek

BSI-MES rilis Program Deposito Wakaf bagi pekerja informal Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk bersama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program Cash Wakaf Linked Deposito Seri CWLD LW-MES.BSI.03 pekerja informal di BSI International Expo 2024, Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (23/6/2024). ANTARA/HO-BSI

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meluncurkan Program Cash Wakaf Linked Deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada BSI International Expo 2024 di Jakarta Convention Center, Minggu.

Acara yang digelar bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) ini menargetkan pengumpulan dana wakaf Rp10 miliar dengan sasaran seribu pekerjaan informal yang membutuhkan, dan akan dikelola melalui instrumen Deposito Mudharabah Mutlaqah dengan tenor satu tahun.

Masa penawaran program berlangsung dari 20 Juni hingga 30 September 2024.

“Kolaborasi BSI dan MES ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memperkuat ekosistem ZISWAF (zakat, infak, sedekah, & wakaf) melalui inisiasi produk deposito wakaf,” ungkap Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Nasabah yang tertarik untuk membeli produk deposito wakaf disebut dapat melakukan pembelian di seluruh gerai BSI karena program ini bukan sekedar proyek percontohan, namun akan terus dikembangkan.



Dengan begitu, diharapkan dapat menjadi solusi nyata yang besar dan masif sebagai jaminan sosial para pekerja informal.

“Melalui penguatan ekosistem ZISWAF dengan produk deposito wakaf ini, diharapkan dapat mendorong kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi kaum dhuafa,” ujarnya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BSI dan MES luncurkan Program Deposito Wakaf untuk Pekerja Informal
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024