Euro 2024: Inggris berkembang meski seri vs Slovenia

id Gareth Southgate,Timnas Inggris,Piala Eropa 2024,Euro 2024

Euro 2024: Inggris berkembang meski seri vs Slovenia

Pelatih kepala Inggris Gareth Southgate (kanan) dan asistennya Steve Holland (kiri) bereaksi dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Serbia dan Inggris di Arena AufSchalke di Gelsenkirchen pada Minggu (16/6/2024). (ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyebut timnya bermain lebih berkembang meski ditahan imbang Slovenia tanpa gol pada pertandingan ketiga grup C Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Cologne, Rabu dini hari WIB.

"Saya pikir ada peningkatan di mana kami berada sebelumnya. Kami cukup banyak mengendalikan permainan, kami memiliki lebih dari 70% penguasaan bola, terutama di babak kedua. Mereka (Slovenia) bertahan dari gelombang demi gelombang serangan," kata Gareth Southgate dilansir dari laman Euro, Rabu.

Southgate juga mengapresiasi kinerja lini belakang The Three Lions yang mampu memberikan pengaruh dalam penguasaan bola. Selain itu Southgate juga menilai sejumlah pemain pengganti yang masuk seperti Cole Palmer, Trent Alexander-Arnold, Kobbie Mainoo dan Anthony Gordon memberikan dampak yang signifikan terhadap dominasi Inggris di babak kedua.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Southgate sebut timnya lebih berkembang meski ditahan imbang Slovenia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024