Indonesia-Austrex kerja sama tata kelola peternakan

id Kemenkop UKM ,Austrex

Indonesia-Austrex kerja sama tata kelola peternakan

Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKopUKM Siti Azizah. ANTARA/HO-KemenKopUKM.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) menjajaki peluang kemitraan dan kerja sama dengan perusahaan peternakan asal Australia, Austrex, untuk mengembangkan tata kelola sektor usaha peternakan di Indonesia.

Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKopUKM Siti Azizah dalam keterangan di Jakarta, Rabu, berharap terciptanya kerja sama dan kemitraan yang kuat dengan Austrex yang dapat membawa perubahan besar bagi tata kelola usaha/industri peternakan di Indonesia, terlebih dalam mengembangkan potensi wirausaha dan keberlanjutan industri tersebut.

Apalagi Austrex memiliki rekam jejak selama 50 tahun di pasar global dan kini menjadi salah satu perusahaan ekspor ternak hidup terbesar di dunia yang beroperasi di berbagai negara, termasuk Rusia, China, Amerika Serikat, Uruguay, Turki dan Selandia Baru.

Menyusul kunjungannya ke Australia, Siti Azizah melihat peluang mengadopsi model bisnis industri peternakan yang dilakukan oleh Austrex di Indonesia sembari menegaskan bahwa sektor peternakan berperan besar bagi terwujudnya program ketahanan pangan global dan Indonesia pada khususnya.

“Meskipun tantangan di Indonesia dan Australia berbeda, kami berharap dapat pengalaman dan belajar dari praktik baik Austrex dalam pengelolaan usaha peternakan untuk dikembangkan di Indonesia,” kata Siti.
 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KemenKopUKM jajaki kerja sama tata kelola peternakan dengan Austrex
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024