Telkom jalankan transformasi melalui strategi Five Bold Moves

id telkom

Telkom jalankan transformasi melalui strategi Five Bold Moves

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko (ANTARA/HO-Telkom)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk pada tahun ini menjalankan transformasi melalui strategi Five Bold Moves sebagai upaya untuk meningkatkan value demi keberlangsungan perusahaan yang kompetitif dan profitable.

"Setelah implementasi FMC yang dilakukan pada Juli lalu, kali ini kami tengah mengakselerasi bisnis data center TelkomGroup untuk dapat semakin kuat, baik dari sisi kapasitas maupun kapabilitas," kata VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko di Yogyakarta, Jumat malam.

Inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) ditujukan untuk melayani permintaan broadband berkecepatan tinggi dan dapat diandalkan. Sejak Juli 2023, TelkomGroup melalui Telkomsel yang fokus menjalankan bisnis Business-to-Consumer (B2C) telah melakukan prioritisasi optimasi biaya, konvergensi pelanggan, dan maksimalisasi channel seluler.

"Diharapkan aksi korporasi ini dapat mengakselerasi digitalisasi di Indonesia melalui pengalaman pelanggan dan infrastruktur terbaik, dengan fokus pada pada akses yang merata, perluasan channel melalui satu aplikasi, serta layanan pelanggan," kata Andri.

Ia mengemukakan bahwa pada inisiatif B2B Digital IT Service yang fokus pada segmen bisnis Business-to-Business (B2B), Telkom meluncurkan Indibiz sebagai solusi konektivitas yang dilengkapi dengan platform dan layanan digital untuk menggarap kebutuhan para pelaku bisnis kecil dan menengah atau UKM (small and medium enterprises).

Indibiz dihadirkan menyasar UKM dengan berbagai solusi yang tersedia, seperti Indibiz Ruko, Indibiz Finance, Indibiz Education, dan Indibiz Hotel. Selain UKM, Telkom juga fokus menggarap potensi bisnis yang ada di pemerintahan, BUMN, dan korporasi swasta yang dijalankan oleh tujuh Telkom Regional yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Telkom terus memperkuat kapabilitas di bisnis cloud melalui kerja sama strategis dengan pemain teknologi global, di samping terus meningkatkan kualitas dalam memberikan solusi digital kepada pelanggan," ujar Andri.

Ia mengatakan Telkom memperkenalkan corporate campaign Elevating Your Future, karena melalui campaign ini Telkom ingin mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan digitalisasi untuk dapat bersama-sama naik kelas meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

"Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, menghadirkan berbagai solusi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, UMKM, perusahaan, hingga pemerintah dalam memenuhi berbagai kebutuhannya dengan cara yang lebih mudah," tutur Andri.