Menparekraf ungkap Penajam Fest 2024 memberdayakan ekonomi kreatif-perkuat budaya

id penajam ,menparekraf,festival,kreatuf,budaya,ekonomi,utara,paser

Menparekraf ungkap Penajam Fest 2024 memberdayakan ekonomi kreatif-perkuat budaya

Pembukaan Penajam Paser Utara Festival ke-2 yang digelar Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (2/7/2024) (ANTARA/HO-dokumen Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara)

Penajam Paser Utara (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Penajam Paser Utara Festival (Fest) menjadi ajang memberdayakan pelaku ekonomi kreatif dan memperkuat budaya di daerah yang dikenal dengan sebutan Benuo Taka.

 
"Kami mengapresiasi dan mendukung Penajam Paser Utara Festival," ujar Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melalui video testimoni pada pembukaan Penajam Paser Utara Festival ke-2 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa.
 
"Penajam Paser Utara Festival bisa jadi wadah untuk pelaku ekonomi kreatif dan pelaku seni budaya," tambahnya.
 
Kegiatan itu sarana sangat efektif untuk mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor, lanjut dia, dan menjadi pemicu inisiatif memberdayakan masyarakat dan memperkuat budaya lokal.
 
Penajam Paser Utara Festival merupakan langkah maju yang signifikan melakukan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif, jelas dia, sebagai pilar penting dalam pembangunan dengan menghadirkan berbagai inovasi dan kreativitas.
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024