Partai NasDem sodorkan Ilham Habibie diusung di Pilkada Jabar 2024 ke DPP PKS

id Ilham Habibie, partai nasdem, pks, pilkada jabar,BJ Habibie

Partai NasDem sodorkan Ilham Habibie diusung di Pilkada Jabar 2024 ke DPP PKS

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) menerima kunjungan Ilham Habibie (kanan) di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Partai NasDem menyodorkan Putra Sulung Presiden Ke-3 Indonesia BJ Habibie, yakni Ilham Akbar Habibie, ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta, Kamis, untuk diperkenalkan sebagai bakal calon gubernur yang diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.
 
Ilham berkunjung ke PKS pada Kamis pagi, didampingi Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim untuk bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Mereka melakukan pertemuan sekitar 30 menit dan membahas sejumlah potensi kesepakatan politik.
 
"Tadi kita bicara Jawa Barat, mengapa Jawa Barat menjadi atensi kita, mengapa Jawa Barat jadi pilihan Kang Ilham dalam membenahi Indonesia menuju Indonesia Emas," kata Hermawi saat konferensi pers usai pertemuan.
 
Dia mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi terbesar yang memiliki sumber daya yang besar. Dalam hal ini, menurutnya kunjungan itu dilakukan untuk saling melengkapi dalam menghadapi Pilkada 2024.
 
 
"PKS meskipun banyak kursi di Jawa Barat, ini tidak cukup, apalagi NasDem yang cuma 8 kursi. Jadi kalau kita bisa ulangi kisah sukses koalisi di 01 (Pilpres), kenapa tidak," ucap dia.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem sodorkan Ilham Habibie yang diusung di Pilkada Jabar ke PKS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024