PKS-NasDem dukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jabar 2024

id PKS,NasDem,Pilkada Jawa Barat,Pilkada Jabar 2024,Ahmad Syaikhu,Ilham Habibie

PKS-NasDem dukung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jabar 2024

Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie berziarah ke makam Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (ANTARA/HO-PKS)

Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem resmi mengusung pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibie (ASIH) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan pasangan calon tersebut akan mendaftarkan diri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat pada Kamis (29/8) esok hari.

“InsyaAllah hari Kamis tanggal 29 Agustus pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie akan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat," kata Kholid dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia berharap pasangan ASIH yang saling melengkapi itu dapat meraih kemenangan pada Pilkada Jawa Barat 2024 guna menghadirkan kemajuan dan keberkahan bagi warga Jawa Barat

“Insyallah ini pasangan yang memadukan antara kualitas kepemimpinan yang memenuhi kriteria IMTAQ (iman dan taqwa) dan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi), yang punya integritas, kapasitas dan religiusitas yang sangat baik," kata dia.

Pada Rabu hari ini, pasangan itu pun berziarah ke makam Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, sebelum mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat pada Kamis (29/8).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKS-NasDem resmi usung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jabar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024