PAN usung Faldo Maldini maju Pilkada Kota Tangerang 2024

id Faldo Maldini,Pilkada 2024,Pilkada,PSI,PAN,PAN dukung Faldo Maldini maju Pilkada,Faldo Maldini maju Pilkada wali kota Ta

PAN usung Faldo Maldini maju Pilkada Kota Tangerang 2024

Staf Khusus Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini (ANTARA/Dokumen pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan dukungan kepada Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara yang juga politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini untuk maju sebagai calon wali kota Tangerang pada Pilkada 2024.

Dukungan dan rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang optimis Faldo dapat memenangi pemilihan wali kota Tangerang pada November 2024.

“Harus menang! Kami semua sayang dengan Faldo Maldini,” kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Pada kesempatan yang sama, Faldo mengaku merasa terhormat atas dukungan yang diberikan PAN kepadanya dan berkomitmen untuk terus memajukan Kota Tangerang.

“Pak Zulkifli Hasan bukan saja mentor saya dalam politik. Namun sudah seperti orang tua saya sendiri. Ini adalah sebuah kehormatan sekaligus kepercayaan bagi saya untuk bergerak cepat membawa Tangerang menjadi kota yang sejahtera, modern dan mendunia,” kata Faldo.

Langkah Faldo maju sebagai calon wali kota Tangerang juga telah mengantongi dukungan dari Gerindra dan PSI.

Meskipun jumlah dukungan partai telah mencukupi, namun Faldo memberikan sinyal bahwa dalam waktu dekat akan ada sejumlah partai lainnya yang akan memberikan dukungan resmi.

“Saya terus berkomunikasi secara intensif dengan sejumlah partai politik. Dalam waktu dekat akan ada sejumlah partai yang akan memberikan rekomendasi resmi sebagai calon Walikota Tangerang kepada saya,” ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di 37 provinsi di Indonesia dari 38 provinsi karena Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak melakukan pilkada langsung.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024