Sleman terima bantuan sarpras pertanian dari Bapanas RI

id Bapanas RI ,Bantuan sarpras pertanian ,Sleman

Sleman terima bantuan sarpras pertanian dari Bapanas RI

Plt Kepala DP3 Kabupaten Sleman Suparmono. ANTARA/Victorianus Sat Pranyoto

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan bantuan hibah sarana prasarana (sarpras) pertanian dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia (Bapanas RI).

"Bantuan ini merupakan apresiasi yang diberikan Bapanas RI kepada kabupaten/kota yang berhasil mengendalikan inflasi, sekaligus menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di daerahnya," kata Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman Suparmono di Sleman, Senin.

Menurut dia, Kabupaten Sleman menjadi salah satu dari sembilan kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Bantuan yang diterima Pemkab Sleman tahun ini berupa dua unit air blast freezer senilai Rp1,2 miliar," kata Suparmono yang juga menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Sleman.

Ia mengatakan, sebelumnya Kabupaten Sleman sudah mendapatkan bantuan sarpras pertanian selama dua tahun berturut-turut.

Bantuan untuk tahun ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bapanas RI Arief Prasetyo Adi kepada Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sleman Suparmono mewakili Bupati Sleman dalam acara Bapanas Awards 2024 yang diselenggarakan di Jakarta, Minggu (28/07).

Acara ini untuk memberikan penghargaan berupa apresiasi kepada daerah-daerah yang selama ini memberikan kontribusi sangat baik untuk menjaga inflasi pangan dan ketahanan pangan nasional.

Penghargaan juga diberikan kepada asosiasi yang bergerak di bidang pangan.

Bapanas Awards 2024 bukan sekadar ajang penyerahan bantuan sarana prasarana pertanian semata. Melainkan jembatan bagi seluruh insan pangan maupun pemangku kepentingan terkait untuk saling bergandeng tangan mencapai ketahanan pangan yang lebih baik.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024