MotoGP: Pembalap Bagnaia dan Bastianini konsistensi dalam karier balap

id Francesco bagnaia,enea bastianini,motogp 2024,motogp,motogp inggris 2024,motogp inggris,Ducati

MotoGP: Pembalap Bagnaia dan Bastianini konsistensi dalam karier balap

Arsip foto - Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (Depan) dan pebalap Ducati Spanyol Marc Marquez bersaing saat balapan Grand Prix MotoGP Spanyol di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 28 April 2024. (ANTARA/AFP/Jorge Guerrero)

Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini membagikan kunci konsistensi mereka dalam karier balap motor sejauh ini, yang terbukti mampu mengantarkan keduanya meraih podium tertinggi pada sejumlah Grand Prix.

Bagi Bagnaia, kunci konsistensi dan dominasinya selama beberapa tahun ke belakang ini adalah tekad yang kuat dan tidak mengenal lelah untuk terus belajar.

“Saya tidak akan pernah kekurangan tekad. Saya pemalu, tapi sangat bertekad dan bekerja keras. Naluri mendorong saya untuk bergerak cepat di jalur yang benar, setiap pilihan diperhitungkan dan dipikirkan dengan matang,” ungkap Bagnaia, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

Lebih lanjut, juara dunia dua kali itu mengatakan ia merupakan orang yang keras terhadap dirinya sendiri. Hal itu memacunya untuk terus maju dan memperbaiki diri.

“Saya adalah orang yang paling kritis terhadap diri sendiri,” ungkap pembalap Italia itu.
 

Di sisi lain, Bastanini mengatakan bahwa konsistensi dapat diraih jika seseorang memiliki sebuah rutinitas. Menurutnya, rutinitas harian penting karena secara tidak langsung dapat membuat seseorang disiplin dan memiliki manajemen waktu yang baik.

Namun, ketika ia mengalami cedera parah tahun lalu, yang memaksanya untuk tidak mengikuti sejumlah balapan penting musim 2023, menjadi tantangan tersendiri bagi Bastianini untuk bangkit dan menemukan ritmenya kembali.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia dan Bastianini bagi kunci konsistensi dalam karier balap
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024