Bendera pusaka disimpan di ruang khusus di Istana Negara IKN, Kaltim

id Heru Budi Hartono, Basuki Hadimuljono, Kirab bendera pusaka

Bendera pusaka disimpan di ruang khusus di Istana Negara IKN, Kaltim

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, kamis (1/8/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Bendera pusaka dan naskah proklamasi, yang akan dibawa melalui proses kirab dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, nantinya akan disimpan dalam sebuah ruang khusus di Istana Negara IKN.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono bersama dengan Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, dalam konferensi pers terkait rangkaian acara bulan kemerdekaan, di Jakarta, Kamis.

“Bendera dan termasuk naskah teks proklamasi akan diinapkan di tempat yang sudah ditetapkan di Istana IKN,” jelas Heru Budi di Jakarta, Kamis.

 

“Akan ada kegiatan seremonial di Monas yang akan dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta dan (bendera) akan langsung dibawa ke Halim,” kata Heru.Basuki.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bendera pusaka akan disimpan pada ruang khusus di Istana Negara IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024