Olimpiade Paris 2024: Timnas Maroko menuju semifinal pascalindas AS

id Maroko U23,Amerika Serikat U23,Olimpiade Paris 2024,Soufiane Rahimi,Ilias Akhomach,Achraf Hakimi,El Mehdi Maouhoub,Jepan

Olimpiade Paris 2024: Timnas Maroko menuju semifinal pascalindas AS

Pemain depan Maroko Soufiane Rahimi (kanan) menanduk bola dengan kepalanya saat pertandingan perempat final Olimpiade Paris 2024 kontra Amerika Serikat di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (2/8/2024). Maroko mengalahkan AS dengan skor 4-0. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Maroko U-23 melaju ke semifinal Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga sepak bola putra seusai membantai kesebelasan Amerika Serikat pada babak perempat final dengan skor 4 - 0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat.

Pada pertandingan ini kemenangan Maroko hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Sofiane Rahimi, Ilias Akhomach, Achraf Hakimi dan El Mehdi Maouhoub, demikian catatan Olimpiade.

Selanjutnya Maroko akan menghadapi pemenang laga perempat final antara Jepang kontra Spanyol pada babak semi final di Stadion Marseille, Marseille, Senin pukul 23.00 WIB.

Maroko langsung mengambil inisiatif menyerang pada babak pertama dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Akhomach, namun dapat dihalau kiper AS Patrick Schulte.

Peluang emas akhirnya hadir untuk Maroko setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit dan Soufiane Rahimi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 29.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bantai Amerika Serikat, Maroko melaju ke semifinal Olimpiade