Sebelum berlaga, Rizki Juniansyah cium dan cuci kaki sang ibu

id Rizky Juniansyah,Olimpiade Paris 2024,angkat besi,Rizki Juniansyah

Sebelum berlaga, Rizki Juniansyah cium dan cuci kaki sang ibu

Lifter Indonesia Rizki Juniansyah bereaksi usai melakukan angkatan clean and jerk dalam kelas 73 kg putra Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena, Paris, Prancis, Kamis (8/8/2024). Rizki meraih medali emas setelah berhasil meraih total angkatan 354 kilogram sehingga menduduki peringkat pertama dari 12 lifter yang turut serta dalam nomor tersebut. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app/pras.

Jakarta (ANTARA) - Atlet angkat besi putra Indonesia Rizki Juniansyah mengungkapkan kebiasaan mencium dan mencuci kaki sang ibu untuk mendapatkan keberkahan, tak terkecuali saat mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Kehadiran keluarga di Paris menjadi salah satu "mood booster" Rizki, dengan CdM Tim Indonesia Anindya Bakrie menerbangkan sang ibu Yeni Rohaeni Durachim dan kakaknya Riska Anjani Yasin.

"Kehadiran keluarga dan ibu itu support nomor satu. Saya ada dalam rahim mama, mama yang terbaik. Setiap saya cium kaki dan cuci kaki mama serta meminumnya, Alhamdulillah selalu berkah," kata Rizki dalam keterangan resmi dari NOC Indonesia yang diterima di Jakarta, Jumat.

Rizki mempersembahkan medali emas kedua bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Ia juga mengukir sejarah sebagai lifter pertama Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade.

Selain itu, Rizki juga mencatatkan namanya sebagai pemegang Olympic Record untuk clean and jerk dengan angkatan 199kg.

"Terima kasih doa dan dukungannya, hingga akhirnya sampai di ujungnya manis. Saya bangga sama mereka Rizki dan Veddriq," ujar Anindya Bakrie.

"Apa yang mereka lakukan penuh kerja keras, dedikasi, dan penuh komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada Merah Putih sampai lagu Indonesia Raya berkumandang dua kali pada 8 Agustus. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu, ini kerja tim yang luar biasa."


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rizki Juniansyah cium dan cuci kaki sang ibu sebelum bertanding
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024