Indonesia mengirim sanggar seni Ayodya Pala ke INA-LAC 2024 di Peru

id Ayodya pala,Sanggar seni depok,Kemenlu

Indonesia mengirim sanggar seni Ayodya Pala ke INA-LAC 2024 di Peru

Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center, Denta Mandra Pradipta Budiastomo (kiri) bersama penari dari Ayodya Pala saat berada di Jepang. (ANTARA/ Foto: dok Ayodya Pala)

Depok (ANTARA) - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia (RI) menunjuk Ayodya Pala Art Center sebagai pengisi acara dalam kegiatan budaya Indonesia-Latin America and Carribean Business Forum (INA-LAC) 2024 di Lima, Peru, setelah sukses tampil di Srilangka dan Jepang. 

Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center Denta Mandra Pradipta Budiastomo dalam keterangannya, di Depok, Selasa, menjelaskan kegiatan INA-LAC 2024 di Lima, Peru, pertama yaitu Promosi Budaya Indonesia pada 8 September 2024 di Miraflores. Kedua pembukaan (INA-LAC) pada 11 September 2024.

"Ayodya Pala akan menampilkan lima tarian yakni Tari Mpok Cantik, Ratoe, Jaroe, Jaipongan dan Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Sanggar Seni Ayodya Pala yang berpusat di Kota Depok ini akan mempersiapkan tim terbaiknya untuk tampil di INA-LAC 2024 yang terdiri 2 orang ofisial dan 10 penari untuk berangkat ke Lima, Peru.