Kemendikbudristek memperkuat kemahiran berbahasa Indonesia lewat penyuluhan di tanah air

id Kemendikbudristek ,Badan bahasa,Kemahiran berbahasa

Kemendikbudristek memperkuat kemahiran berbahasa Indonesia lewat penyuluhan di tanah air

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek melalui Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra memperkuat kemahiran berbahasa Indonesia melalui kelas penyuluhan yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 19 -21 Agustus 2024.  (ANTARA/HO-BKHM Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) -
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbudristek melalui Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra memperkuat kemahiran berbahasa Indonesia melalui kelas penyuluhan yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 19-21 Agustus 2024.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh pihaknya di Jakarta, Kamis, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk komitmen Badan Bahasa dalam melakukan pembinaan kebahasaan bagi masyarakat selaku penutur bahasa.
 
Berkenaan dengan hal tersebut, Badan Bahasa mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta menggunakan produk Badan Bahasa sebagai bahan referensi dan rujukan kebahasaan.
 
Sekretaris Badan Bahasa sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Hafidz Muksin menyampaikan seluruh peserta kegiatan dapat menjadi mitra Badan Bahasa untuk turut serta dalam pengembangan dan pembinaan bahasa di lingkungan kerja masing-masing.
 
“Peserta yang sudah mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini semoga bisa turut berkarya bagi bangsa dan negara dalam menjaga bahasa Indonesia,” ujarnya.
 
 
Hafidz juga menekankan peserta yang berasal dari kalangan pendidik, khususnya para guru bahasa Indonesia dapat menjadi penggerak literasi bagi peserta didik. Ia pun kembali mengingatkan mengenai Trigatra Bangun Bahasa, yakni “Utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, kuasai bahasa asing”.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Badan Bahasa perkuat kemahiran berbahasa Indonesia lewat penyuluhan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024