Ketum PKB doakan PDIP lancar usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

id Muktamar PKB,Partai Kebangkitan Bangsa,Anies Baswedan,PDI Perjuangan,Pilkada Jakarta,Cak Imin doakan PDIP lancar mengusu

Ketum PKB doakan PDIP lancar usung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (24/8/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mendoakan PDI Perjuangan lancar mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berkontestasi di Pilkada Jakarta.

“Ya dengan keputusan Mahkamah Konstitusi ini berarti PDIP bisa mengusung sendiri. Ya moga-moga lancar gitu,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu.



Cak Imin menyampaikan pernyataan tersebut dengan merujuk Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60/PUU-XXII/2024 mengenai ambang batas pencalonan kepala dan wakil kepala daerah. Selain itu, untuk merespons pertemuan Anies dengan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jakarta pada Sabtu ini.

Sementara itu, dia mengatakan bahwa perubahan koalisi pascaputusan MK, termasuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan melihat perkembangan yang terjadi ke depannya.

“Ya semua pilkada punya hukum lokalitasnya, ya, semua sudah kompak dengan daerah masing-masing. Tentu bisa bareng, bisa beda-beda, tetapi tergantung perkembangan nanti,” jelasnya.



Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, terdapat 8.248.283 jiwa yang termasuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada Jakarta.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Cak Imin doakan PDIP lancar mengusung Anies di Pilkada Jakarta