Liga Inggris: Chelsea habisi Wolves

id Chelsea,Wolves,Noni Madueke,Nicolas Jackson,Cole Palmer,Joao Felix,Matheus Cunha,Jorgen Strand Larsen,Crystal Palace,Not

Liga Inggris:  Chelsea habisi Wolves

Pemain sayap Chelsea merayakan keberhasilan mencetak gol pada pertandingan pekan kedua Liga Inggris kontra Wolves di Stadion Molineux, Wolves, Minggu (25/8/2024). (HO-Chelsea/Chelseafc.com)

Jakarta (ANTARA) - Hat-trick dari pemain sayap Noni Madueke mewarnai kemenangan Chelsea atas Wolves dengan skor 6-2 pada pekan kedua Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu.

Selain hat-trick dari Madueke, kemenangan Chelsea hadir melalui gol-gol Nicolas Jackson, Cole Palmer dan Joao Felix, sedangkan Wolves sempat berbalik unggul lewat Matheus Cunha dan Jorgen Strand Larsen, demikian catatan Premier League.

Kemenangan ini membuat Chelsea untuk sementara naik ke peringkat tujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan, sedangka Wolves berada di posisi ke-19 tanpa poin.

Secara statistik Chelsea mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan 14 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Madueke yang masih dapat dihalau kiper Wolves Jose Sa.

The Blues akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit kedua setelah Nicolas Jackson mampu melepaskan sundulan yang membobol gawang Wolves sehigga skor berubah menjadi 1-0.

Wolves dapat menyamakan kedudukan pada menit 27 setelah umpan Rayan Ait-Nouri dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Matheus Cunha dan membuat skor kembali sama kuat 1-1.

Pada menit terakhir waktu normal, Chelsea mampu kembali unggul 2-1 setelah tendangan Cole Palmer dari luar kotak penalti menghujam gawang dari Wolves.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 'Hat-trick' Noni Madueke warnai kemenangan Chelsea atas Wolves 6-2