Pembalap Norris: Mobil saya luar biasa bisa tumbangkan Verstappen di Belanda

id Lando Norris,Max Verstappen,Formula 1 2024

Pembalap Norris: Mobil saya luar biasa bisa tumbangkan Verstappen di Belanda

Pembalap McLaren asal Inggris Lando Norris merayakan kemenangannya setelah memenangkan Grand Prix Formula Satu Belanda di Sirkuit Zandvoort, Belanda bagian barat, pada Minggu (25/8/2024). (ANTARA/AFP/John Thys)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan performa mobilnya "luar biasa" saat mencegah Max Verstappen meraih kemenangan keempatnya di Sirkuit Zandvoort, Belanda saat ia menaklukkan pembalap tuan rumah itu dengan 22,896 detik pada Formula 1 (F1) 2024 seri ke-15, Minggu (25/8).

Norris yang berada di posisi terdepan mulanya kehilangan keunggulannya dari Verstappen di tikungan 1. Pembalap Inggris itu kemudian kembali mengambil alih posisi teratas dari sang juara bertahan dunia pada Lap 18 dari 72.

Dari situ, Norris tak terhentikan di posisi pertama dan melewati garis finis dengan keunggulan 22,896 detik dari Verstappen dan 25,439 detik dari Charles Lecrerc di posisi ketiga.

Ini merupakan kemenangan F1 kedua Norris setelah kemenangan debutnya di Miami pada Mei lalu.

“Saya tidak akan mengatakan balapan yang sempurna karena Lap 1 lagi, tapi setelahnya kecepatannya sangat kuat, mobilnya luar biasa hari ini. Saya bisa merasa nyaman, saya bisa mendorong dan melewati Max yang merupakan hal utama dan mulai dari sana," kata pembalap 24 tahun itu, dikutip dari laman resmi F1, Senin.

“Ada perasaan yang menyenangkan di dalam mobil dan terutama saat saya melewatinya. Saya bisa merasa nyaman, saya bisa mendorong, saya memiliki udara bersih dan itu selalu sangat membantu," tambahnya.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Norris sebut mobilnya "luar biasa" saat kalahkan Verstappen di Belanda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024