Hujan ringan guyur kota besar Indonesi

id BMKG, hujan ringan, wilayah Indonesia

Hujan ringan guyur kota besar Indonesi

Sejumlah warga menggunakan payung saat turun hujan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (4/7/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/Spt/aa.

Jakarta (ANTARA) - BMKG menyatakan bahwa pada Kamis, sebagian kota besar di RI diperkirakan hujan ringan, seperti Jakarta, Bandung, Serang, Denpasar, Tanjung Pinang, Manado, dan Kendari.

Prakirawan cuaca BMKG Pramudhian Firdaus mengatakan untuk Pulau Sumatera, Banda Aceh, Kota Medan, Kota Pekanbaru, dan Tanjung Pinang, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Kemudian, Padang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang dan Lampung diperkirakan berawan tebal.



Adapun Palembang, ujar Pramudhian, diperkirakan ada udara kabur dan Pangkal Pinang serta Jambi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, dan Kota Bengkulu diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Di Pulau Jawa, dia menuturkan, Yogyakarta diperkirakan cerah berawan, sementara Semarang dan Surabaya diperkirakan cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Kota Jakarta, Kota Serang, dan Kota Bandung.

D
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BMKG perkirakan sebagian kota besar RI hujan ringan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024