Petenis Australia Omar Jasika raih gelar ITF Bali

id Amman Mineral Men's World Tennis Championship,Omar Jasika,ITF M25

Petenis Australia Omar Jasika raih gelar ITF Bali

Petenis Australia Omar Jasika beraksi saat melawan petenis Inggris Jay Clarke pada babak final ITF M25 Amman Mineral Men’s World Tennis Championship 2024 di Bali National Tennis Court, Nusa Dua, Sabtu (7/9/2024). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Omar Jasika menyempurnakan rekornya pada Amman Mineral Men’s World Tennis Championship dengan meraih gelar kedua beruntun di Bali National Tennis Court, Nusa Dua, Sabtu.

Unggulan pertama itu membukukan kemenangan ke-12 secara beruntun atas petenis Inggris unggulan ketiga Jay Clarke di final ajang berlevel ITF M25 tersebut dengan dua set langsung, 6-4, 6-1.

"Saya datang ke Bali untuk bersenang-senang. Saya bermain lepas, tanpa beban, berusaha untuk menikmati tenis sebagaimana mestinya," kata Omar, peringkat 246 dunia, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Omar menyelesaikan pertandingan dalam satu setengah jam dengan 78 persen (25/32) servis pertama untuk mencatatkan gelar ke-14 sepanjang kariernya.

"Pertandingan yang seru. Clarke adalah petenis top. Ia pernah berada di nomer seratusan dunia. Kini, ia tengah memulihkan kondisinya pasca cedera. Saya harap badannya bugar kembali dan segera mencapai level terbaiknya," ujar Omar.

Gelar ITF tersebut merupakan trofi keempat petenis berusia 27 tahun itu pada tahun ini. Sebelum menggondol dua gelar di pulau Dewata, dua kejuaraan di kandang sendiri telah masuk dalam koleksinya, yakni ITF M25 Traralgon dan ATP Challenger 75 Burnie.

Dua gelar tersebut ia dapatkan setelah mencapai babak utama Australian Open dari kualifikasi. Namun, kegemilangan di awal tahun ini hanya berlangsung sebentar.

Babak pertama ATP Challengger -- jembatan menuju sirkuit ATP -- kerap menghentikan langkahnya. Di luar lapangan keras, ia hanya mampu mengoleksi tiga kemenangan.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petenis Australia Omar Jasika raih gelar ITF Bali dua pekan beruntun