Jakarta (ANTARA) - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menargetkan pameran Cerita Nusantara 2024 dapat menarik lebih dari 10.000 pengunjung dan menghasilkan nilai transaksi hingga Rp10 miliar selama tiga hari penyelenggaraan pada 27-29 September 2024.

Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM Siti Azizah kepada wartawan di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dan publikasi yang masif untuk mencapai target tersebut.

Ia menyadari bahwa daya beli masyarakat saat ini sedang menurun. Oleh karena itu, Kemenkop UKM memfasilitasi UMKM dengan menyediakan booth pameran secara gratis.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa UMKM yang terpilih untuk berpartisipasi dalam Cerita Nusantara 2024 telah melalui proses kurasi yang ketat, sehingga meyakini produk-produk unggulan yang dipamerkan akan mampu menembus pasar ekspor dan menjadi bagian dari rantai pasok global.

“Dengan dukungan penuh dari para kolaborator, dunia perbankan, dan semua pihak, diharapkan dapat menjadikan kegiatan Cerita Nusantara sebagai ajang bagi para buyer lokal dan dunia untuk bisa melihat produk-produk UMKM Indonesia,” ujarnya pula.










Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenkop UKM targetkan transaksi Rp10 miliar di Cerita Nusantara 2024

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024