Martino: Messi muntah sesuatu yang tidak normal

id martino: messi muntah

Martino: Messi muntah sesuatu yang tidak normal

Lionel Messi (Foto Antara/AFP/Dani Pozo)

Barcelona (Antara/Reuters Jogja) - Episode-episode terkini dari pemain muntah-muntah yang kini mengganggu penyerang Barcelona Lionel Messi merupakan "tidak normal", namun hal itu tidak mempengaruhi penampilannya dan bukan merupakan penyebab untuk membunyikan alarm bahaya, kata pelatih Gerardo Martino pada Jumat.

Messi sakit saat Argentina bermain imbang 0-0 dengan Rumania pada Rabu, dan peraih penghargaan pemain terbaik dunia sebanyak empat kali itu mengatakan hal itu telah terjadi beberapa kali di Barca, namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Itu terjadi secara reguler terhadap dia dan ia bahkan harus menemui para spesialis beberapa kali," kata Martino pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan Barca di kandang Real Valladolid pada Sabtu.

"Mereka belum memecahkan masalah itu namun itu bukan alasan untuk khawatir. Itu tidak mengganggu dia sama sekali perihal melakukan pekerjaannya," tambahnya.

Sang juara bertahan Barca, yang mengejar gelar kelima dalam enam tahun, dapat unggul dua angka atas Real Madrid di puncak klasemen dengan kemenangan di Valladolid, yang berjuang melawan ancaman degradasi dan menduduki peringkat ke-18.

Real akan menjamu tim peringkat kedelapan Levante pada Minggu, sedangkan Atletico Madrid, tertinggal tiga angka di peringkat ketiga, bermain di markas Celta Vigo, yang menghuni peringkat ke-11, pada Sabtu.

Martino dapat kembali mengandalkan Gerard Pique setelah pemain bertahan Spanyol itu dinyatakan bugar oleh staf medis klub pada Jumat.

Ia absen saat sang juara dunia dan Eropa itu menang 1-0 atas tamunya Italia pada pertandingan persahabatan Rabu karena cedera minor pada betisnya.

Dengan satu mata Barca yang menatap pada jadwal padat di bulan Maret, termasuk pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Manchester City, Martino mengatakan dirinya memutuskan untuk mengistirahatkan bek kiri Jordi Alba untuk lawatan ke Valladolid.

Alba telah absen lebih dari dua bulan karena cedera otot paha belakang sebelum Natal, dan menepi untuk sementara waktu karena masalah paha pada bulan lalu.

Barca unggul 2-0 atas City pada pertemuan pertama.

(H-RF) 
 

Pewarta :
Editor: Masduki Attamami
COPYRIGHT © ANTARA 2024