Bupati Gunung Kidul segera umumkan sekda definitif

id bupati

Bupati Gunung Kidul segera umumkan sekda definitif

Bupati Gunung Kidul, Hj. Badingah, S.Sos (Foto ANTARA/Mamiek)

Gunung Kidul (Antara Jogja) - Bupati Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Badingah segera mengumumkan hasil lelang terbuka sekretaris daerah definitif dari tiga nama yang lolos seleksi.

"Tunggu saja akan segera diumumkan tidak sampai akhir tahun, sebentar lagi," kata Badingah di Gunung Kidul, Minggu.

Tiga nama yang masuk seleksi tahap akhir adalah Kepala Bappeda Gunung Kidul Syarief Armunanto, Sekretaris DPRD DIY Drajat Ruswandono, dan Sekretaris KPU DIY Retno Setijowati.

Ia mengatakan sekda yang terpilih diharapkan bisa meningkatkan kinerja pemkab. "Mudah-mudahan secepatnya, agar bisa segera bekerja," kata Badingah.

Ketua DPRD Gunung Kidul Suharno berharap siapa pun yang nantinya dipilih mempertimbangkan aspek kualitas yang dimiliki. Hal ini penting karena menyangkut perkembangan pembangunan di Gunung Kidul kedepannya.

"Kami serahkan ke bupati untuk memilih sekda definitif," katanya.

Selain itu, kata dia, seorang sekda harus mampu berkomunikasi dengan DPRD dan masyarakat.

"Saya hanya mencontohkan, apa yang dilakukan oleh Supartono (pejabat sekda) sangat baik," katanya.

Sementara Penjabat Sekda Gunung Kidul Supartono mengatakan?jabatan yang diduduki sejak 1 November 2015 itu akan terus diperpanjang hingga terpilih sekda definitif yang baru.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada bupati untuk memilih sekda. "Semua wewenang bupati. Kalau saya sebagai pegawai ikut perintah saja," katanya.

Ia mengatakan selama setahun terakhir menjabat sebagai penjabat sekda, dirinya merangkap jabatan sebagai kepala DPPKAD. "Siapa pun yang terpih nantinya yang terbaik," katanya.

KR-ST