PLN UIP JBT II menyantuni yatim piatu

id Pln ujb

PLN UIP JBT II menyantuni yatim piatu

Suasana buka puasa bersama PLN UIP JBT II bersama ratusan anak yatim piatu dan dhuafa di Yogyakarta (Foto PLN UIP JBT II Yogyakarta)

Yogyakarta, (Antara Jogja) - Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu dan duafa sebagai bentuk silaturahim dan kepedulian kepada masyarakat.

"Pada kegiatan ini sebanyak 350 anak yatim piatu/duafa kami berikan santunan dengan harapan semua bisa merasakan perhatian dan kebahagiaan bersama mereka," kata General Manager PT PLN UIP JBT II Amihwanuddin, di Yogyakarta, Senin .

Menurut dia, PLN bukan hanya melakukan pembangunan dan pelayanan ketenagalistrikan saja, namun di sisi lain PT PLN (Persero)
mempunyai program "PLN Peduli" sebagai wujud dari tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kami mengundang anak yatim dan duafa dari yayasan/panti di Yogyakarta untuk saling berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadhan ini. Semoga doa dari adik-adik semua menjadi menjadi berkah PLN dalam mengupayakan pelayanan listrik kepada masyarakat. Anak-anak ini yang akan menjadi penerus bangsa yang mungkin juga akan bekerja di PT PLN {Persero), menjadikan negeri ini terang benderang," katanya.

Ia mengatakan, secara nasional, dana santunan untuk anak yatim dan duafa yang diberikan PT PLN (Persero) sepanjang Ramadhan 1438 Hijriah merupakan dana dari PLN Peduli dan sebagian dari zakat pegawai
PLN yang dikelola Lembaga Amil Zakat, lnfak, dan Sedekah (Lazis) PLN.

"Sebelumnya, program santunan anak yatim dan duafa telah diadakan oleh LAZIS PLN di awal Ramadhan 1438 H dengan mengundang 10.000 anak yatim dari seluruh lndonesia," katanya.

Dalam acara yang diselenggarakan di Ruang Borobudur-Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro, Yogyakarta ini PLN mengundang 355 anak yatim dan duafa dari 12 yayasan yatim piatu di berbagai wilayah Daerah lstimewa Yogyakarta.

Rangkaian acara pada buka puasa ini meliputi, hiburan nasyid "Sintesa", pembacaan Al Quran dan terjemahan, pemberian bantuan secara simbolis, tausiyah dari Ustad Daryanto, doa dan takjil, shalat Magrib Berjamaah.***4***

(V001)
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024