Peringati Harkitnas dengan ziarahi makam Wahidin Soediro Hoesodo

id sleman

Peringati Harkitnas dengan ziarahi makam Wahidin Soediro Hoesodo

Bupati Sleman Sripurnomo (Foto Antara)

Sleman (Antaranews Jogja) - Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 melaksanakan upacara dan ziarah di Makam Pahlawan dr Wahidin Soediro Hoesodo di Mlati, Sleman, Senin.

Selain para pejabat di lingkungan Pemkab Sleman dan Pemprov DIY, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh keluarga dr Wahidin Soediro Hoesodo.

Peringatan Harkitnas Ke-110 tersebut diawali dengan upacara penghormatan dan doa yang dipimpin Inspektur upacara Wakapolda DIY Kombes Pol Teguh Sarwono dan diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh pejabat Pemkab Sleman dan Pemprov DIY di Makam dr Wahidin Soediro Hoesodo.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa dalam memperingati Harkitnas ke-110 masyarakat diajak untuk bersama -sama membangun Negara Republik Indonesia.

"Kita mengajak kepada masyarakat semangat untuk bangkit melangkah bersatu bersama-sama membangun negara kita, mempertahankan persatuan ini jangan sampai kita rapuh, kita harus tegak dan kuat," katanya.

Bupati Sleman juga mengimbau, masyarakat agar tetap bersatu dan mempertahankan NKRI terlebih dalam kondisi saat ini dengan adanya teror-teror di sejumlah tempat harus menjadikan masyarakat menjaga kesatuan NKRI.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024