FUTSAL - Mes Sungun Varzaghan Juara AFC Futsal Club

id Futsal,AFC

FUTSAL - Mes Sungun Varzaghan Juara AFC Futsal Club

Tim wakil Iran Mes Sungun Varzhagan berhasil menjadi juara AFC Futsal Club Champinship 2018 di Yogyakarta. (Foto Antara / Victorianus Sat Pranyoto)

 
Sleman, (Antaranews Jogja) - Wakil Iran, Mes Sungun Varzaghan menjuarai AFC Futsal Club Championship 2018 setelah mengalahkan wakil Vietnam, Thai Son Nam FC dengan skor 4-2 pada final yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu malam.

Mes Sungun yang sejak awal pertandingan langsung menerapkan strategi menyerang sempat tertinggal lebih dulu pada menit 5 setelah Pham Duc Hoa berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk Thai Son Nam.

Mes Sungun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 10 melalui tendangan Hossein Tayebibidgoli.

Dua menit kemudian, Mes Sungun berhasil menambah satu gol melalui tendangan Kapten Tim Farkhad Fakhim sehingga unggul 2-1.

Thai Son Nam sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 18 melalui tendangan kaki Kapten Tim Tran Van Vu.

Kedududukan sama kuat 2-2 tersebut tidak berubah hingga 20 menit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Mes Sungun kembali melakukan tekanan-tekanan ke kubu Thai Son Nam, dan pada menit 23 tendangan dari Farkad Fakhim berhasil menjebol gawang Thai Son Nam dan mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Mes Sungun.

Meski telah unggul satu gol, Mes Sungun terus melakukan serangan untuk menambah gol dan memperlebar angka kemenangan.

Begitu juga dengan Thai Son Nam yang juga berjuang keras untuk mengejar ketinggalan terus berupaya melakukan serangan-serangan balik.

Menjelang dua menit pertandingan berakhir, Thai Son Nam menerapkan permainan dengan kiper bermain. Namun, upaya ini belum mampu untuk mencetak gol dan mengejar ketinggalan.

Mes Sungun justru mampu memperlebar kemenangan menjadi 4-2 melalui titik penalti setelah pemain Thai Son Nam "hands ball" karena menghadang bola yang mengarah ke gawangnya dengan tangan pada menit 39.

Ali Asghar Navlighe yang diperacaya melakukan eksekusi penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Thai Son Nam dan mengubah kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan Mes Sungun.

Skor 4-2 ini tidak berubah hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan 4-2 ini, membawa Mes Sungun Varzhagan menjadi juara pertama AFC Futsal Club 2018.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, Bank of Beirut Libanon keluar sebagai juara III AFC Futsal Championship 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, setelah mengalahkan Nafit Al Wasat 5-3.

Nafit Al Wasat unggul lebih dahulu pada menit 2 babak pertama lewat gol Waleed, namun pada menit ke 6 disamakan Bank of Beirut lewat gol Javid, bahkan pada menit ke 11 Banl of Beirut berbalik unggul lewat gol Vieira Luz.

Tapi keunggulan ini tidak berlangsung lama, sebab selang 1 menit, Nafit Al Wasat berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Hasan Al Jabbar.

Dua menit sebelum pertandingan babak pertama selesai, Bank of Beirut kembali unggul, yaitu pada menit 18 lewat gol Amon Kobeissy. Paruh pertama ditutup dengan skor 3-2.

Pada babak kedua Nafit Al Wasat mencoba mengejar ketinggalan dan akhirnya pada menit ke 22 berhasil menyamakan kedudukan. Gol kembali dicetak Hasan Jabar.

Bank of Beirut pada menit ke 34 kembali unggul. Gol dicetak M Javid dan selang satu menit, M Javid kembali menjebol gawang Nafit Al Wasat dan hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 5-3 untuk keunggulan Bank Of Beirut.

(V001).

(T.V001/B/B015/C/B015) 12-08-2018 20:53:15
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024