Kodim Sleman sukses menggelar lomba burung berkicau

id Kodim Sleman - Lomba burung

Kodim Sleman sukses menggelar lomba burung berkicau

Jajaran Kodim 0732/ Sleman sukses menggelar kejuaraan burung berkicau Piala Dandim (Istimewa)

Sleman  (Antaranews Jogja)  -  Jajaran Kodim 0732/Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sukses menggelar kejuaraan burung berkicau Piala Dandim.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT ke-73 TNI serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan rakyat.
Antusiasme para pecinta burung ocehan sangat tinggi dalam ajang yang digelar di Taman Kuliner Condongcatur Sleman pada Minggu 9 September 2018. 

Sedikitnya 500 peserta ikut memeriahkan lomba ini. Lomba bukan hanya dari wilayah Sleman, tetapi dari berbagai kota di Jawa Tengah, seperti Magelang, Wonosari,  Klaten, Purwodadi, Solo hingga Banjarnegara.

Komandan Kodim (Dandim) 0732 Sleman, Letkol Inf Diantoro S.IP mengatakan lomba ini merupakan salah satu dari banyak rangkaian acara menyongsong HUT ke-73 TNI. Setelah kejuaraan ini akan dilaksanakan pula beberapa lomba lainnya di daerah lain.

“Lomba burung ini digelar sebagai wujud sinergi antara TNI dan masyarakat agar lebih bisa membaur. Ternyata respons para penggemar cukup bagus sehingga tujuan yang kami harapkan dapat terlaksana dengan baik,” katanya  di Makodim lokasi Lomba burung.

Ada beberapa kategori dalam penilaian lomba dan masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam, dan uang. 
Masing-masing perserta lomba diperbolehkan membawa lebih dari satu burung ocehan seperti murai batu, jalak ijo, kenari, pentet, dan love bird. 

Dandim berharap lomba semacam ini dapat terlaksana secara berkesinambungan. Disamping lomba, ajang ini juga sebagai wadah untuk mengumpulkan pecinta burung ocehan untuk berkumpul. 
( Ds )
Pewarta :
Editor: Agus Priyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024