Dandim 0732/Sleman membuka pertandingan sepak bola anak U-9

id Kodim Sleman - sepak bola anak

Dandim 0732/Sleman membuka pertandingan sepak bola anak U-9

Pembukaan pertandingan Sepak Bola Anak KU-9 oleh Dandim 0732/Sleman (Letkol Inf Diantoro S.Ip) didampingi Wadanramil 08/Kls (Kapten Caj.Teguh Nusantara), dan Muspika Kecamatan Kalasan dengan ditandai tendangan bola pertama (Istimewa)

Sleman (Antaranews Jogja) - Sebanyak 20 klub sekolah sepak bola (SSB) dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengikuti pertandingan sepak bola anak kelompok umur 9 tahun hingga 12 tahun.

Pertandingan ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni pada  Minggu (9 September 2018) dan Selasa (12 September 2018) bertempat di Lapangan Sepak Bola Raden Ronggo Desa Tirtomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. 

Pertandingan dibuka  langsung oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP didampingi Wadanramil 08/Kls Kapten Caj.Teguh Nusantara, dan  Muspika Kecamatan Kalasan yang ditandai tendangan bola pertama. Pada laga pertama di lapangan 1 (satu) untuk pertandingan Kelompok U-9 tahun yang diikuti SSB Kalasan vs SSb Gelora Putra serta lapangan 2 (dua) pertandingan Kelompok U-12 tahun yang diikuti  SSB Gelora Putra vs SSB Matra. 

"Ada pun kegiatan  lomba fun game sepak bola anak ini diselenggarakan dalam rangka komunikasi sosial kreatif dan menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 TNI dan 68 Kodam IV/Diponegoro yang di selenggarakan Koramil 08/Kalasan, Kodim 0732/Sleman bekerja sama dengan Panitia SSB Kecamatan Kalasan.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro S.IP mengatakan kegiatan komunikasi sosial kreatif yang diselenggarakan melalui perlombaan sepak bola anak merupakan salah satu ajang pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga khususnya sepak bola. 

"Kegiatan tersebut mengusung tema 'Melalui Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kita Wujudkan Anak Usia Muda dan Cegah Tangkal Radikalisme". Untuk peserta lomba selamat bertanding, semoga bisa menjadi pemain terbaik dan berbakat yang dimiliki Kabupaten Sleman pada masa mendatang,” ujar Dandim.
 (Ds)
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024