Wagub DIY buka TMMD Ke-103

id paku alam X

Wagub DIY buka TMMD Ke-103

Wagub DIY Paku Alam X (Foto ANTARA)


 Sleman (Antaranews Jogja) - Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Komando Distrik Militer (Kodim) wilayah 0732/Sleman resmi dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X di Lapangan Balecatur, Gamping, Senin.
     
Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Inf Diyantoro mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD Regular ke 103 tahun 2018 ini dilakukan di Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman dengan sasaran fisik dan nonfisik.
     
"Sasaran fisik pembuatan talut panjang 1.000 meter dengan tinggi 1,5 meter, lebar 30 sentimeter. Kemudian rehab masjid dan TPA, corblock panjang satu meter, dengan luas satu meter, kemudian pembuatan pos kamling satu buah, dan rehabilitasi rumah tidak layaknhuni (RTLH) sebanyak tujuh rumah," katanya.
     
Ia mengatakan, sedangkan untuk sasaran nonfisik, dalam kegiatan TMMD Regular ke 103 ini diantaranya sosialisasi kewirausahaan, sosiaisasi kanker servik, sosialisasi peran kominfo, sosialisasi pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), sosialisasi wisata lokal, sosialisasi mitigasi bencana, dan sosialisasi pengelolaan sampah.
     
"Penyelenggaraan kegiatan ini berlangsung selama 30 hari dimulai 15 Oktober 2018 sampai dengan 13 November 2018. Dengan mengerahkan satu Kompi TNI dan dibantu oleh masyarakat Desa Balecatur," katanya.
     
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X dalam kegiatan tersebut menyampaikan sambutan Gubernur DIY yang mengatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan TMMD Regular ke 103 di wilayah Kabupaten Sleman.
     
Dalam kegiatan yang merupakan program terpadu lintas sektor ini, dinilai menjadi aksi nyata dalam melayani masyarakat serta mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan percepatan pembangunan di daerah.
     
Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Bupati SlemanSri Purnomo yang mendampingi Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X membuka secara resmi kegiatan tersebut serta secara simbolis memberikan sejumlah alat pembangunan kepada perwakilan prajurit TNI dan perwakilan masyarakat.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024