Bima Sakti panggil 23 pemain

id bima sakti

Bima Sakti panggil 23 pemain

Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti (tengah) (Foto Antara)

Jakarta (Antaranews Jogja) - Pelatih Tim Nasional Indonesia Bima Sakti memanggil 23 pemain pada pemusatan latihan terakhir menjelang persiapan menghadapi Piala AFF Suzuki 2018. 

"Kami memanggil 23 pemain pada pemusatan latihan terakhir Timnas Indonesia di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pemain akan berkumpul pada 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan," kata Bima Sakti seperti dilansir situs resmi PSSI, Selasa.

Para pemain ini juga dipastikan akan bersama Timnas Indonesia hingga berakhir Piala AFF Suzuki 2018. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

"23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong," tambah pelatih berusia 42 tahun ini.

Dari nama-nama yang dipanggil, pemain senior yakni Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija). Lalu deretan pemain muda seperti trio Bhayangkara FC Awan Setho, M Hargianto, Putu Gede, Evan Dimas (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), serta duo Barito Putera Hansamu Yama dan Gavin Kwan.

Pada pemanggilan ini juga ada pemain yang baru saja membela Indonesia di ajang Piala AFC U-19 yakni Saddil Ramdani. Sedangkan duo pemain naturalisasi Stefano Lilipaly (Bali United) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) juga ada dalam pemanggilan ini.

Tim Bhayangkara FC dan Barito Putera menyumbang pemain paling banyak di skuat ini yakni masing-masing tiga pemain. Setelah itu ada Persija, Bali United, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Madura United dengan masing-masing menyumbang dua pemain. Timnas Indonesia akan memulai laga perdana dengan melawan tuan rumah Singapura pada 9 November 2018 mendatang. 

23 Pemain di TC Terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018:

Kiper

1. Andritany Ardhiyasa, Persija 
2. Muhammad Ridho, Borneo FC
3. Awan Setho, Bhayangkara FC

Belakang

4. I Putu Gede, Bhayangkara FC
5. Gavin Kwan, Barito Putera
6. Hansamu Yama, Barito Putera
7. Fachruddin Aryanto, Madura United 
8. Bagas Adi, Arema FC
9. Ricky Fajrin, Bali United
10. Alfath Fathier, Madura United
11. Rizki Pora, Barito Putera

Gelandang

12. Zulfiandi, Sriwijaya FC
13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC 
14. Bayu Pradana, Mitra Kukar
15. Stefano Lilipaly, Bali United
16. Evan Dimas, Selangor FA
17. Septian David, Mitra Kukar
18. Irfan Jaya, Persebaya
19. Saddil Ramdani, Persela 
20. Febri Hariyadi, Persib
21. Riko Simanjuntak, Persija

Striker

22. Dedik Setiawan, Arema FC
23. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024