Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia tak lolos 16 besar

id Bima sakti,pelatih,timnas indonesia,kuatkan mental,piala dunia u-19

Piala Dunia U-17: Timnas Indonesia tak lolos 16 besar

Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti bersama penjaga gawang Timnas Indonesia Ikram Al Giffari usai laga lawan Timnas Ekuador dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa. (ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti berusaha menguatkan mental para pemainnya setelah dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih asal Balikpapan tersebut, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Minggu, mengatakan hasil Piala Dunia U-17 tersebut sudah cukup untuk menambah pengalaman bagi para pemain muda di Indonesia.

“Pesan moralnya adalah dengan Piala Dunia ini semoga sepak bola kita lebih berkembang. Kami berharap mereka tetap semangat karena nanti mereka akan dipersiapkan untuk Timnas Indonesia U-19 atau U-20,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap berjuang dan bekerja keras, terlebih masih di usia remaja dengan perjalanan karier di sepak bola yang masih panjang.

“Jadi, tidak boleh berkecil hati atau berputus asa. Kemarin ada banyak pengalaman yang mereka dapat bahwa sepak bola level dunia memang harus kita pelajari dari mereka. Kesempatan mereka untuk berkembang dan lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia masih sangat terbuka lebar sekali,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bima Sakti juga memohon maaf kepada masyarakat karena tidak bisa meloloskan Indonesia ke babak 16 besar.

“Saya juga memohon maaf dengan hasil kemarin karena kita tidak bisa lolos ke 16 besar. Sebagai orang tua di tim, saya yang bertanggung jawab dengan hasil ini. Semoga pemain tetap menjaga asa mereka untuk menjadi harapan buat sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia Arkhan Kaka menyatakan bahwa dirinya mewakili skuad Garuda Muda minta maaf jika tidak bisa membawa timnya lolos ke babak 16 besar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bima Sakti berupaya kuatkan mental para pemain Timnas Indonesia U-17
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024