133 peserta ikuti audisi Puteri Muslimah 2019 di Yogyakarta

id muslimah

133 peserta ikuti audisi Puteri Muslimah 2019 di Yogyakarta

Para peserta audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang diadakan Indosiar di Hotel Cavinton Yogyakarta, Minggu (24/3). (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Sebanyak 133 peserta mengikuti audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang diselenggarakan Indosiar di Hotel Cavinton Yogyakarta, Minggu.

"Ajang pencarian bakat untuk para muslimah itu terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya," kata PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel.

Menurut dia, audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 tidak hanya menjadi ajang untuk mendapatkan muslimah berbakat saja, tetapi juga muslimah yang memiliki kriteria ABC (Akhlak, Bakat, Cantik).

"Melalui Puteri Muslimah Indonesia 2019 diharapkan akan menginspirasi banyak muslimah berbakat di Indonesia, bahwa sosok muslimah juga bisa berprestasi dan berkiprah di industri hiburan Tanah Air," katanya.

Bahkan, tidak hanya di Tanah Air, tetapi juga bisa meluaskan sayapnya hingga ke negara tetangga, seperti yang sudah dilakukan Indosiar melalui Puteri Muslimah Asia tahun lalu.

"Dalam audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019, Indosiar akan menjaring para muslimah berbakat dari seluruh Indonesia," katanya.

Ia mengemukakan audisi diikuti oleh wanita muslimah berhijab dan belum pernah menikah. Syarat lainnya yang wajib dimiliki oleh peserta audisi Puteri Muslimah Indonesia 2019 yaitu berusia 17-25 tahun serta memiliki tinggi minimal 165 cm.

Selain berpenampilan menarik, cantik, cerdas, dan berkepribadian baik, calon peserta juga harus memiliki bakat atau keahlian khusus yang akan ditampilkan di hadapan para juri pada saat audisi.

Ia mengatakan Puteri Muslimah Indonesia 2019 merupakan yang kelima kalinya digelar Indosiar. Ajang pencarian bakat untuk para muslimah itu akan melakukan audisi di empat kota besar di Indonesia.

Keempat kota besar itu adalah Surabaya pada 17 Maret, Yogyakarta (24/3), Bandung (31/3), dan Jakarta (7/4). Yogyakarta menjadi kota kedua dilangsungkannya audisi.

Menurut dia, dari seluruh audisi yang berlangsung, nanti dipilih 20 finalis terbaik yang akan datang ke Jakarta untuk kembali bersaing memperebutkan gelar Puteri Muslimah Indonesia 2019.

Sebelumnya, ke-20 finalis itu juga akan melalui proses karantina selama sepekan untuk menerima pembekalan ilmu dari berbagai bidang oleh para mentor andal, mulai dari agama, akting, "public speaking", "modelling", psikologi, toleransi dan keberagaman, industri media hingga fotografi.

Selain audisi terbuka, kata dia, Indosiar juga menggelar audisi "special hunt" di kota Padang, Medan, Palembang, Banjarmasin, Makassar, Semarang, dan Solo.

"Tidak hanya audisi terbuka dan 'special hunt' untuk memudahkan pendaftaran, calon peserta juga dapat melakukan audisi secara 'online' melalui website www.kapanlagi.com yang dilangsungkan pada 15 Februari hingga 31 Maret," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024