Bucks gasak gim pertama final Wilayah Timur

id Final NBA,Milwaukee Bucks,Toronto Raptors

Bucks gasak gim pertama final Wilayah Timur

Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melewati forward Toronto Raptors Pascal Siakam (43) dan guard Kyle Lowry (7) pada Game 1 Final Wilayah Timur. (REUTERS/USA TODAY Sports/Benny Sieu)

Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks tidak bermain selama tujuh hari dan itu membantunya tampil segar untuk merampas Game 1 final Wilayah Timur, Kamis pagi WIB, setelah tampil dominan dengan menang 108-100 atas tamunya Toronto Raptors. Milwaukee bahkan melampaui Toronto 32-17 pada 12 menit terakhir.

Raptors harus menyelesaikan tujuh pertandingan sebelum ke final dan itu pun mesti mengandalkan lemparan detik-detik terakhir Kawhi Leonard saat menaklukkan Philadelphia 76ers pada semifinal wilayah ini.

Toronto sempat memimpin sampai selisih 13 poin pada kuarter pertama dan masih bisa menempel 100-98 pada 3 menit 31 detik terakhir.

"Saya kira kami selalu membicarakan pertahanan kami. Kami memulai dengan pertahanan," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer mengungkapkan rahasia kemenangan timnya.

Sedangkan pelatih Raptors Nick Nurse enggan mengkambinghitamkan reli panjang dan melelahkan melawan 76ers menjadi penyebab kekalahan mereka menghadapi Bucks.

"Anda boleh saja menganggap begitu, tetapi kami sudah benar di sana (pertandingan melawan Bucks)," kata dia seperti dikutip Reuters.

Brook Lopez mencatat poin tertinggi selama karir playoffnya dengan 29 poin ditambah 11 rebound, sedangkan Giannis Antetokounmpo menyumbangkan 24 poin dan 14 rebound untuk Bucks yang masih akan menjamu lawannya di Milwaukee pada Game 2, Sabtu pagi lusa.

Bucks mencetak delapan poin pertama pada kuarter pertama untuk memimpin dalam selisih satu poin. Mereka mendapat kontribusi dari sebuah lemparan tiga angka Middleton pada 7 menit 50 detik tersisa untuk memimpin lima poin.

Raptors menyamakan kedudukan 98-98 berkat lemparan tiga angka Lowry pada 4:02 terakhir. Lalu dua lemparan bebas Leonard membawa Toronto balik memimpin dua poin pada 3 menit 31 detik terakhir.

Bucks kemudian memimpin satu poin berkat steal Middleton dan dunk Lopez. Pada 1 menit 55 detik tersisa lemparan tiga angka Lopez membuat Bucks memimpin empat poin.

Eric Bledsoe sukses pada dua lemparan bebas untuk memperpanjang selisih menjadi enam poin pada 42 detik terakhir. Bucks makin sulit dikejar ketika dua lemparan bebas Middleton memperlebar marjin menjadi delapan poin, demikian Reuters.
Baca juga: Pebasket Damyean Dotson operasi pemulihan cedera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024