Persipura latihan memaksimalkan tendangan bebas untuk menghadapi PSS Sleman

id Persipura,PSS Sleman,Liga 1

Persipura latihan memaksimalkan tendangan bebas untuk menghadapi PSS Sleman

Para pemain Persipura Jayapura berlatih memanfaatkan tendangan bebas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/5/2019) . ANTARA/Alfian Rumagit.

Jayapura (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura berlatih memaksimalkan tendangan bebas sebagai persiapan menjamu PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat (31/5)

Dalam latihan yang digelar pada Rabu siang hingga petang, nampak pelatih Luciano Gomes Leandro didampingi asisten pelatih Ridwan Bauw, pelatih kiper Alan Haviludin, dan analis pertandingan Rafael.

Terlihat juga manajer tim berjuluk Mutiara Hitam Rudi Maswi, juru bicara tim Eveerth Zakarias Joumilena, dokter tim Agustinus Heatubun dan sejumlah staf.

Sementara para pemain yang terlihat dalam latihan tersebut di antaranya Titus Bonai, M Tahir, Imanuel Wanggai, Mamadou Samassa, Ibrahim Conteh, Olisa, Yustinus Pae, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Valentino, In Kyu Oh dan sejumlah pemain muda lainnya seperti Tod Rivaldo Ferre dan Papua Komboy.

Sang kapten tim Boaz TE Solossa dan penyerang muda Marinus Manewar yang mendapat larangan bermain selama dua kali juga terlihat ikut berlatih.

Para pemain tersebut diasah menendang bola mati dari luar kotak penalti dari sisi kiri dan kanan gawang, dan berlatih memanfaatkan sepak pojok yang bisa dikonversi menjadi gol.

Satu persatu pemain diarahkan untuk menendang bola ke arah gawang yang dijaga bergantian oleh Dede Sulaiman dan dua kiper muda lainnya.

"Ya, latihan hari ini untuk persiapan menghadapi PSS Sleman agar kami bisa meraih poin maksimal. Ada sejumlah latihan di antaranya memanfaatkan tendangan bebas," kata pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro usai latihan.

Menurut dia, semua peluang yang didapatkan oleh tim harus bisa dimanfaatkan guna meraih poin maksimal dalam laga kandang.

"Tentunya kami inginkan poin maksimal, poin tiga dan ini adalah laga kandang, sehingga berbagai latihan perlu kami lakukan," katanya.
Baca juga: Persipura latihan umpan silang jelang melawan PSS Sleman
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024