Sebuah truk dan mobil wisman terjungkal di galian proyek underpass Kentungan

id Underpass Kentungan,Underpass Kentungan ambles

Sebuah truk dan mobil wisman terjungkal di galian proyek underpass Kentungan

Lokasi dua kendaraan yang terjungkal di proyek underpass Kentungan, Sleman. Petugas membongkar kayu muatan truk dan menumpuknya di tepi proyek. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Sebuah truk besar mengangkut kayu dan satu mobil Land Rover yang dikendarai wisawatan mancanegara  (wisman) terjungkal masuk ke dalam galian proyek underpass Kentungan di Jalan Ring Road Utara, Desa Condhongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Kedua kendaraan tersebut terjungkal karena jalan disamping proyek yang digali ambles dan kedua kendaraan ikut terseret.

"Awalnya dari arah barat truk bermuatan penuh kayu yang sedang antre melintas karena jalan di sekitar proyek tersendat, tiba-tiba karena mungkin tidak kuat menahan beban truk, jalan langsung ambles dan truk ikut terjungkal," kata saksi Sigit (32) warga setempat.

Menurut dia, amblesnya tanah tersebut kemudian merambat ke disi timur, dan saat itu ada mobil Land Rover berplat nomor luar negeri milik wisatawan asing yang ada di depan truk.

"Karena tanah di depan ikut ambles, maka mobil Land Rover ikut terseret dan terjungkal. Beruntung penumpang yang diantaranya seorang pria dan wanita serta seorang balita warga asing sempat turun dari mobil dan menyelamatkan diri, sehingga tidak ikut terjungkal ke dalam galian," katanya.

Akibat dari kejadian tersebut arus lalu lintas di ruas jalan tersebut ditutup.

Sedangkan kejadian tersebut saat ini telah ditangani polisi.

Sementara, kayu-kayu muatan dari truk dibongkar dan diangkat dan diletakkan di sekitar lokasi.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar