Petenis Pliskova incar ranking satu dunia

id karolina pliskova, tenis toronto, rogers cup

Petenis Pliskova incar ranking satu dunia

Petenis Ceko Karolina Pliskova membawa pialanya usai mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada babak final turnamen tenis WTA Premier Eastbourne Internasional di Devonshire Park, Eastbourne, Inggris, Sabtu (29/6/2019). (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Ceko unggulan ketiga Karolina Pliskova melanjutkan tekanannya pada Naomi Osaka dalam pertarungan untuk merebut peringkat satu dunia, yang juga mencapai perempat final di Toronto.

Dikutip dari AFP, Jumat, Pliskova menyisihkan petenis Estonia Anett Kontaveit 6-3, 7-5 untuk maju ke babak delapan besar bertemu bintang asal Kanada Bianca Andreescu, yang menyingkirkan unggulan kelima asal Belanda Kiki Bertens 6-1, 6-7 (7/9), 6-4.

Petenis Jepang mantan peringkat satu dunia, Naomi Osaka mencapai perempat final di Toronto dengan mengalahkan petenis remaja Polandia Iga Swiatek 7-6 (7/4), 6-4 setelah bermain selama satu jam dan 51 menit. Pada babak delapan besar ia akan melawan peringkat 10 dunia asal AS Serena Williams yang menundukkan petenis Rusia peringkat 48 Ekaterina Alexandrova 7-5, 6-4 dalam 91 menit.



Pertemuan Osaka dengan Serena pada perempat final itu akan mengulang pertandingan final Grand Slam US Open tahun lalu.

Pliskova (27), harus mencapai final untuk memperoleh peluang meraih posisi teratas pekan depan. Jika tidak, Osaka lah yang akan meraih tempat nomor satu.

Kedudukan juara French Open Ashleigh Barty sebagai pemain peringkat satu dunia dipastikan berakhir setelah ia tersingkir pada Selasa.

Juara bertahan dan unggulan keempat Simona Halep dari Rumania, peraih gelar Wimbledon bulan lalu, mengalahkan petenis Rusia Svetlana Kuznetsova 6-2, 6-1 untuk membukukan tempat di perempat final melawan petenis kualifikasi asal Ceko Marie Bouzkova, yang menundukkan Jelena Ostapenko dari latvia 6-2, 6-2.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024