Tertahan di Hong Kong, perenang Siman Sudartawa dkk

id siman sudartawa, renang, demo hong kong

Tertahan di Hong Kong, perenang Siman Sudartawa dkk

Peserta demonstrasi Undang-Undang anti-ekstradisi memadati aula kedatangan Bandara Hong Kong, China, Senin (12/8/2019) Reuters/Issei Kato

Jakarta (ANTARA) - Perenang nasional I Gede Siman Sudartawa dan kawan-kawan usai mengikuti kejuaraan harus tertahan di Hong Kong setelah jadwal pesawat menuju Tanah Air mengalami penundaan akibat aksi unjuk rasa, Senin (12/08).

Seperti dilansir akun media sosial resmi Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) yang dipantau dari Jakarta, Selasa atlet dan ofisial yang tertahan sebanyak 47 orang. Mereka terdiri dari Tim PON DKI, PPLM dan perenang Bali.

Diceritakan Pelatih Felix Sutanto, tim Indonesia yang di dalamnya juga ada nama atlet nasional Gagarin Nathaniel Yus itu seharusnya terbang pukul 19.00 waktu setempat namun batal terbang karena kondisi tersebut.

Saat ini tim sudah dibantu KJRI Hongkong diantaranya disiapkan makan malam (karena semua restoran tutup di Bandara), lalu akan dicarikan penginapan oleh KJRI.

Rencananya pada esok pagi, Selasa pukul 05.00 waktu setempat akan kembali ke bandara untuk antri tiket pukul 09.00 atau penerbangan berikutnya pukul 13.00 waktu setempat.

"Mari kita doakan Siman Sudartawa dkk bisa pulang dengan selamat," cuit akun @prsi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tim renang PON DKI Jakarta dan juga PPLM yang baru saja berlaga pada kejuaraan Hong Kong terbuka, harus menginap di bandara Hong Kong setelah jadwal pesawat mengalami penundaan akibat aksi unjuk rasa, Senin (12/08/2019).. . Diceritakan Pelatih Felix Sutanto, Tim Indonesia yang berjumlah 47 orang (Tim PON DKI, PPLM dan perenang Bali) seharusnya terbang pukul 19.00 waktu setempat namun batal terbang karena kondisi tersebut. Dalam tim DKI juga ada dua perenang nasional Siman Sudartawa dan Gagarin Nathaniel Yus serta pelatih nasional.. . Saat ini tim sudah dibantu KJRI Hongkong diantaranya disiapkan makan malam (karena semua restoran tutup di Bandara), lalu akan dicarikan penginapan oleh KJRI.. . Rencananya pada esok pagi pukul 05.00 akan kembali ke bandara untuk antri tiket pukul 09.00 atau penerbangan berikutnya pukul 13.00 waktu setempat.. . Mari kita doakan Siman Sudartawa dkk bisa pulang dengan selamat.

A post shared by Renang Indonesia (@pbprsi) on





 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024