Ellen DeGeneres akan terima Golden Globe Lifetime Award

id televisi,ellen DeGeneres,Golden Globe

Ellen DeGeneres akan terima Golden Globe Lifetime Award

Ellen DeGeneres berpidato saat upacara pembukaan bintang untuk boyband Amerika *NSYNC di Hollywood Walk of Fame di Los Angeles, AS. (reuters.com)

DeGeneres (61) akan menjadi orang kedua yang menerima Carol Burnett Award setelah Caroll Burnett sendiri pada Januari lalu.
Los Angeles (ANTARA) - Komedian Ellen DeGeneres akan menerima Lifetime Achievement Award pada Golden Globe 2020 sebagai pengakuan atas 25 tahun karirnya di industri pertelevisian AS, kata penyelenggara acara tersebut seperti dilansir reuters.com.

DeGeneres (61) akan menjadi orang kedua yang menerima Carol Burnett Award setelah Caroll Burnett sendiri pada Januari lalu.

DeGeneres, salah satu selebritas wanita paling terkenal, memulai karirnya di stand-up comedy sebelum berpindah ke televisi. Saat ini, dia menjadi pembawa acara program talk show “The Ellen DeGeneres Show”.

“In addition to her television success, she’s an advocate and philanthropist, lending her voice to those who don’t have one, and spreading kindness and joy through the power of her platform,” said Lorenzo Soria, president of the Hollywood Foreign Press Association (HFPA) which hands out the Golden Globes.

Baca juga: Pakaian Olivia Newton-John di 'Grease' terjual 405.700 dolar AS

DeGeneres telah menerima dua penghargaan tertinggi AS, the Presidential Medal of Freedom dan the Mark Twain Prize for American Humor.

Selain karirnya di televisi, DeGeneres juga pernah menjadi pengisi suara ikan Pacific blue tang benama Dory dalam film animasi berjudul “Finding Nemo” dan “Finding Dory”.

Penghargaan Carol Burnett diadakan oleh HFPA untuk memberikan penghargaan atas masa keemasan baru televisi di AS, di mana lebih dari 500 pertunjukan bernaskah ditayangkan setiap tahun melalui platform tradisional dan streaming.

Upacara Golden Globe award untuk film dan televisi akan berlangsung di Beverly Hills pada 5 Januari 2020.
Baca juga: Wapres Ma'ruf lakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta


 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024