Lulusan UKDW diharapkan terus mengembangkan diri

id ukdw

Lulusan UKDW diharapkan terus mengembangkan diri

Wisuda sarjana dan pascasarjana Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta periode November 2019 (HO-Humas UKDW)

Yogyakarta (ANTARA) - Lulusan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta diharapkan terus mengembangkan diri baik spiritual, karakter, kepribadian maupun sikap secara positif.

"Para lulusan juga diharapkan dapat mengaplikasikan kemampuan yang dimiliki dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuni," kata Rektor UKDW Henry Feriadi PhD dalam wisuda sarjana dan pascasarjana periode November 2019 di Auditorium Koinina UKDW Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, selembar ijazah, transkrip akademik, dan sertifikat pendamping ijazah tidak otomatis menjamin diperolehnya pekerjaan yang diinginkan dan kesuksesan dalam waktu singkat.

"Untuk mencapai impian pekerjaan yang mapan dan sukses masih diperlukan proses pembelajaran yang lebih tinggi, lebih sulit, dan lebih lama, yang dinamakan pembelajaran sepanjang hayat di 'kampus kehidupan'," kata Henry.

Ia mengatakan ada beberapa kemampuan manusia yang harus terus dikembangkan agar manusia bisa tetap unggul pada abad ke-21, yakni karakter, sikap, kecerdasan emosi, kerja sama, komunikasi, negosiasi, dan orientasi melayani.

"Hal itu sejalan dengan prinsip pembelajaran seutuhnya yang dipegang UKDW, yakni pendidikan yang menekankan pada kesatuan pendekatan spiritualitas-integritas-profesionalitas," kata Henry.

Pada periode November 2019, UKDW mewisuda sebanyak 250 lulusan, terdiri atas 235 lulusan Program Sarjana (S1) dan 15 lulusan Program Pascasarjana (S2 dan S3).   
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar